Minggu, 01 Februari 2009

DINNER ALA MAD PELIT

Di kotaku ada tempat makan favorit yang romantis, nyaman, tempat parkir luas dengan menu yang terjangkau, hampir seluruh penghuni kota selalu membicarakan restoran itu.
Pada suatu hari, kebetulan Mad Pelit dapat rejeki lebih, dia ajak anak dan istrinya makan malam ke restoran itu. Sesampai di tempat, dia pilih tempat yang agak pojok dan longgar, kemudian di panggillah seorang waiter,
Mad Pelit: "Hari ini menu spesialnya apa ?"
Waiter : "Sop kaki kambing dan asparagus, minumannya soda gembira unjuk rasa"
Mad Pelit: "Maksud unjuk rasa !"
Waiter : "Itu aroma pilihan customer"
Mad Pelit: "Kalau begitu saya pesan satu soda gembira unjuk rasa porsi sedang, dengan tambahan 4 buah gelas kosong dan lima buah piring, jangan lupa sendok garpunya ya!"
Waiter : "Ya tuan, terus makannya pilih menu apa?"
Mad Pelit: "Kami mau menikmati minumannya dulu, makannya nanti menyusul!"
Waiter : "Baiklah tuan, silakan menunggu"
Sesaat kemudian, semua pesanan Mad Pelit datang. Dengan sigap istrinya mengatur piring dan gelas itu ke suami dan anak-anaknya yang tiga itu, masing-masing satu gelas dan piring kosong, soda gembira pesanannya di bagi ke gelas-gelas yang kosong, kemudian diambillah dari tas Mad Pelit, sebotol air putih yang manis lantas dituangkan ke gelas yang sudah isi soda gembira. "Ayo kita minum dulu, ambil gelasnya ayo kita thingkan",
Setelah satu tegukan, Mad Pelit mengeluarkan sebungkus besar nasi putih dan istrinya membagikan ke piring-piring yang kosong, sesudah itu dikeluarkanlah seekor ikan mujair goreng hasil pancingan tetangganya dan sebotol besar sambal kecap.
Kata istri Mad Pelit: "Silakan ambil sambal semau kalian dan ikan ini tetap di tengah hidangan, jika kalian akan menyuap, oleskan nasi kalian ke ikan ini, ingat ya ikan jangan sampai tergores, besok bisa kita pakai lagi,jelas !"
Asiklah mereka makan bekal dari rumah di restoran favorit, lalu lintas tangan tak henti-hentinya mencocolkan sesuap nasi ke seekor ikan mujair goreng hasil pancingan di sungai.
Keesokan harinya Mad pelit dengan sombongnya memberitakan ke seluruh warga kampung bahwa semalam dia dan seluruh keluarganya sudah makan di restoran favorit cukup hanya dengan Rp 10.000,00 saja.....!!

Tidak ada komentar: