Minggu, 08 Februari 2009

MATEMATIKA MODEL MAD PELIT

Ciri-kiri kepelitan seseorang itu sebenarnya sudah kelihatan ketika sejak dini, Mad Pelit kita ini sejak kecil sudah pelit, mungkin dari sumbernya sudah begitu, kata para tetangga, orang tua Mad Pelit juga kakek neneknya berdinasti pelit semua, makanya waktu kecil Mad Pelit benar-benar pelit.
Coba aja ketika punya mainan, mainan Mad Pelit nggak boleh di pinjam, di sentuh saja sudah marah setengah mati, tetapi kalau pinjam punya teman sepermainannya kalau belum rusak, nggak bakal dikembaliin.
Pada waktu sekolah:
Di Taman Kanak-kanak pelajaran berhitung, kalau penambahan pasti nilainya 10
Di SD pada pelajaran matematika, soal penambahan nilai selalu 10, soal perkalian selalu dapat 10; tetapi soal pengurangan, nilai Mad Pelit selalu kurang dari 5, apalagi pembagian, nilainya selalu 0
Di SMP dan SMU begitu juga, soal-soal yang berhubungan dengan penambahan dan perkalian, selalu mendapat nilai sempurna, tetapi jika ada soal pengurangan dan pembagian, hasilnya selalu kurang dari 5 bahkan sering dapat nilai 0
Kata para ahli, ya begitulah ciri-ciri orang pelit, di tambah selalu senang, apalagi dikalikan, luar biasa senang, tetapi sebaliknya soal pengurangan pasti keberatan untuk mengerjakan, apalagi pembagian, ini soal paling berat. Bagaimana dengan anda, dapat duit seribu kalau ditambah, pasti senang kan ! apalagi kalau di kali, pasti lebih senang. Sebaliknya dapat duit Rp 1.000,00 jika di kurang, pasti keberatan, apalagi kalau di bagi, pasti lebih berat lagi....!

Tidak ada komentar: